Apa SEO Dibutuhkan Dalam Blogger?

Apa SEO dibutuhkan dalam blogger? - Assalamu'alaikum para pecinta blogger, dalam menulis ada yang harus anda perhatikan, terutama dalam pengoptimalan tentang SEO (Search Engine Optimation)


Dan berikut ini adalah 7 alasan mengapa SEO itu penting dalam blogger. Dengan 7 alasan sederhana ini mungkin bisa mengubah anda untuk siap berpartisipasi dalam menulis :

1. Pengaturan

Selama tahap setup awal, anda harus mempersiapkan diri untuk sukses. Seperti sebuah rumah, butuh pondasi yang kuat sebelum dibangun, begitu pula strategi SEO. Pondasi dalam hal ini terdiri dari alat-alat seperti Google Analytics, Google AdWords dan Google Webmaster Tools.

2. Audit Situs

Jika anda sudah memiliki situs, lakukan audit situs saat memulai SEO anda. Setiap saat Google menjadi lebih ketat dengan aturan dan penaltinya. Cara terbaik untuk memastikan situs anda terhindar dari penalti adalah melakukan audit situs secara rinci. Dan untuk tahu bagaimana Audit SEO di Situs/Web Anda maka bisa baca sebelum nya artikel kami bagaimana caranya melakukan Audit SEO.

Alat untuk mengaudit situs adalah Moz Site Audit Checklist. Sebagai sumber yang dapat dipercaya, daftar rincinya sangat bagus untuk memeriksa segala sesuatu dari konten dan aksesibilitas arsitektur situs dan link internal. Pilihan lain adalah WooRank. Alat audit situs ini secara otomatis memeriksa dan menganalisa banyak item pada checklist Moz. Sementara audit situs mungkin memerlukan waktu dan energi, itu benar-benar diperlukan untuk SEO. Penalti yang ada sebelumnya menjadi lebih berat dan akhirnya hasil kerja keras Anda menjadi sia-sia.
3. Alamat Situs Dengan atau Tanpa WWW

Bagian yang sangat penting dari SEO tergantung pada WWW yang ada di depan alamat situs Anda. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa membuat kesalahan fatal karena ini. Orang sering ragu apakah harus mengetikkan www.domain.com atau domain.com untuk masuk ke sebuah situs. Pada intinya, ini adalah tentang bagaimana search engine melihat situs web Anda dan bagaimana link yang mengarah ke situs Anda diperlakukan. Penting untuk memilih hanya satu dari dua pilihan itu. Jika anda memilih keduanya, search engine akan melihat situs Anda sebagai dua lokasi terpisah, ini dapat merusak peringkat dan kualitas link Anda.

Note : Buat Domain yang benar-benar tajam dan cermat karena domain adalah hal pertama yang paling penting dalam peninjauan SEO untuk lebih kedepannya.

5. Cek Keyword
Beberapa ahli mengatakan penelitian keyword adalah bagian paling penting dari SEO. Sulit untuk diperdebatkan, karena ada banyak statistik yang mendukungnya. Jika Anda serius dengan SEO, Anda perlu melakukan penelitian keyword. Agar situs Anda terpilih dari milyaran permintaan pencarian Google per bulan, Anda harus tepat mengoptimasikannya. Dengan penelitian keyword, akan mudah memperoleh pemahaman tentang apa yang audiens cari. Berikut adalah contoh dari alat yang berguna yang dapat Anda gunakan:

- Google AdWords Keyword Planner
- Google Suggest
- Ubersuggest
- Google Trends
- Google Webmaster Tools

5. Navigasi

Ada dua pentingnya navigasi bagi SEO. Pertama, bagi pengunjung untuk dapat menavigasi dengan lancar dan cepat menjelajahi situs Anda. Kedua, search engine harus menemukan hubungan yang jelas antara link dengan halaman.

Untuk mencapai keduanya, perlu dibangun navigasi universal. Identifikasi mengapa pengunjung datang ke situs Anda, apa yang keluar halaman utama Anda dan apa istilah pencarian yang digunakan di situs. Anda juga harus membagi produk dan halaman kunci ke dalam kategori dengan nama yang sesuai. Terakhir, tempatkan kategori tadi di navigasi universal dan jaga agar tetap  sederhana. Jika Anda menggunakan drop down menu, harus dalam HTML agar search engine membacanya. Jika halaman produk Anda memiliki lebih dari 20 item, pertimbangkan untuk menambahkan filter bagi pengunjung untuk mempersempit pencarian mereka.

7. Meta Tags

Terakhir, nilai meta tag, hal yang paling penting adalah menentukan meta tag. Anda harus berpikir melalui mata pengguna search engine. Bila anda mencari sesuatu, bagaimana anda menentukan hasil untuk mengklik? Kemungkinan besar Anda menganalisis beberapa hasil pertama dan membaca beberapa kata dari judul dan deskripsi yang menyertainya.

Situs anda akan meningkat tajam dengan meta tag. Setiap deskripsi meta harus sekitar 160 karakter dan harus mencakup frase keyword alami. Juga penting untuk menyertakan semacam panggilan untuk bertindak. Hal ini sulit untuk dicapai dengan beberapa kata serta memerlukan perencanaan dan pemikiran yang matang.

TAMBAHAN

SEO emang penting dalam blogger, alhasil blog yang anda gunakan lebih cepat terindex dalam pencarian Google, terlebih lagi dalam hal pendaftaran Adsense, jauh lebih penting dan lebih mudah.

Baca juga : Apa sih sebenarnya Google Adsense itu? 
Baca juga : Cara Ampuh Diterima Google Adsense!

Penutup

Kesimpulan yang bisa diambil, perhatikan Optimasi SEO untuk blog anda, karena tanpa SEO blog kita tidak lebih hanya sekadar blog yang kurang optimal. Oleh karena itu optimalkan dengan beberapa tips diatas agar blog lebih cepat terindex Google dan tentunya pendafataran Adsense lebih mudah.

38 komentar

sangat bermanfaat gan, kebetulan saya kurang mengerti SEO, semoga makin berkembang blognya,
silahkan berkunjung keblog saya gan... http://www.mancingkita.tk/

Memang sangat penting gan blog menjadi seo friendly, tapi sayangnya sulit blog Download kayak punya ane jadi optimal seo :(

uhui bisa jadi referensi baru buat seo, jgn lupa sempurnakan temlpate dulu ya bro

Mantap sekali gan, apalagi sekarang SEO udah banyak berubah

Keren gan, ditunggu posting an selanjutnya...

Artikelnya Mantap BosQ :*

harus melakukan riset kayaknya
agar artikel dibuat tidak sia-sia

kalo saya cuma bisa SEO 3 kata aja, kalo soal 2 kata masih belajar dlu dan bersaing dengan yang mastah mastah :D

Bener banget, yah walaupun oranf tidak mengenal seo tapi pada dasarnya seo itu harus dipelajari ketika mengenal blog.

info nice gan, ikut juga gan

lagi belajar terus nih gan tentang dunia blog.. artikel nya membantu :)

sangat bermanfaat gan bisa langsung dipraktekin

Setuju gan meta tag penting sekali untuk blog, karena dengan dipasangnya meta tag mempermudah mesin pencari untuk menemukan blog kita

wah boleh dicoba nih, lagi pengen buat blog sendiri

mas cara melakukan audit gimana ya?

mantap infonya min, seo itu memang wajib di terapkan pada setiap situs

Alamt website penting banged, yang mudah diingat dan pastinya simple, gk aneh-aneh.

Jangan lupa seo on page pada artikel

artikelnya keren sangat bermanfaat, thanks gan

yup.. sangat dibutuhkan sekali sebuah seo itu

thanks gan atas infonya, tpi jangan terlalu buat blog menjadi seo nanti tampilan blog kelihatan tidak menarik.

Mau gak mau memang harus ngerti SEO. Apalagi kalo fokusnya duit. Kalo emang konsisten belajar seo pasti blog cepet nangkring di page 1 google xD

Thanks mas pencerahannya tentang SEO, jadi makin semangat ngebangun blog heeee

SEO ane juga masih bingung, terima kasih infonya gan....

mantap infonya gan sangat bermnafaat

Saya lebih fokus ke SEO Onpage gan . Dan sedikit bumbu di SEO off page nya . Terimakasih tentang infonya menambah wawasan baru buat saya :)

Saya masih belajar konsisten posting artikel, SEO masih ketinggalan...

Bagus nih untuk yang ingin belajar seo hehe btw ane juga masih awam nih masih perlu belajar tentang seo lebih dalam lagi hihi

Seo dalam blogger penting sangat ya om..

Artikel yg bermanfaat .. mksih sob

jelasin dong seo metode piramid link gan

Cara Meningkatkan Pengunjung blog dari google termudah dan terbaik
seoblogxi.blogspot.com

MEGA PROMO HIGH TURNOVER OKTOBER

3MPOKER Kembali Menghadirkan Promo Bulanan dengan Hadiah Hadiah Besar yang telah kami persiapkan untuk anda para pemain setia maupun pendatang baru di 3Mpoker. Sesuai dengan banyaknya permintaan maka kali ini kita mempersiapkan Hadiah yang lebih besar dari sebelumnya ^_^ Walaupun Hadiahnya Besar, tetap tidak ada potongan TUNROVER mingguan loh..

Kami Mencari 20 Pemenang Yang berhak mendapatkan Hadiah hadiah Besar yang telah di Persiapkan! Tentunya Pemenang akan di akumulasikan TURNOVER nya selama masa periode berlangsung.

Adapun Syarat & Ketentuan Promo, Sebagai Berikut :
1.Pemenang 1 - 20 ditentukan oleh TURNOVER TERTINGGI di bulan OKTOBER
2.Pemain masih tetap Berhak Mendapatkan CASHBACK Mingguan Tanpa adanya Pemotongan TURNOVER
3.Periode Promo dimulai Tanggal 1 OKTOBER s/d 31 OKTOBER 2019
4.Pemenang akan di umumkan di FP & Halaman depan situs 3MPOKER pada Tanggal 1 NOVEMBER
5.Hadiah akan di bagikan pada Tanggal 1 NOVEMBER Jam 12 Siang WIB


Berikut adalah Hadiah untuk 20 Pemenang Besar Bulan Oktober :
JUARA 1 : Apple Macbook Pro 13" Touchbar MR9U2
JUARA 2 : Samsung Galaxy Note 10+
JUARA 3 : Canon Powershot G5
JUARA 4 : Tv LG 43 in. 43LJ550T
JUARA 5 : FREECHIP 2.000.000
JUARA 6 : FREECHIP 1.000.000
JUARA 7 : FREECHIP 700.000
JUARA 8 : FREECHIP 550.000
JUARA 9 : FREECHIP 450.000
JUARA 10 : FREECHIP 350.000
JUARA 11 : FREECHIP 150.000
JUARA 12 : FREECHIP 150.000
JUARA 13 : FREECHIP 150.000
JUARA 14 : FREECHIP 150.000
JUARA 15 : FREECHIP 150.000
JUARA 16 : FREECHIP 75.000
JUARA 17 : FREECHIP 75.000
JUARA 18 : FREECHIP 75.000
JUARA 19 : FREECHIP 75.000
JUARA 20 : FREECHIP 75.000

Bagi Pemenang hadiah Berupa barang, tetap bisa di Uangkan ^_^

Dan yang lebih seru lagi ini guys, Semua hadiah yang diberikan dapat di Witdrawkan Langsung Tanpa Syarat!

Info Lebih lengkapnya Hubungi Kami Via :
- Live Chat 24 Jam
- WA : +85592140862
- BBM : D8A18181
- Line : cs_3mpoker
- Facebook : POKERKU3M

Link alternatif
http://209.250.225.17/
WWW.3MPOKER88.COM

Daftar Dibawah Sini Sekarang Juga 

Klik Disini


Klik Disini
 

Klik Disini
 

Klik Disini
 

Klik Disini
 

Klik Disini
   

Klik Disini
    

Klik Disini
 
 
Klik Disini
  

Berkomentarlah dengan baik, jangan sampai ada Spam atau hal-hal yang berbau negatif di Blog ini, jangan sesekali menambah LINK AKTIF atau akan Saya hapus nantinya. Mohon kerjasamanya. Makasih :)
EmoticonEmoticon